Ini Salah Satu Kuburan Islam Terindah di Indonesia

kuburan Islam Terindah

Infomakamalazhar.com -Jika Anda mencari kuburan Islam terindah, di Indonesia ada salah satu tempat makam yang cukup dikenal dengan suasana area makam yang indah karena memang dibuat khusus, dirawat, bertujuan menghadirkan tempat makam yang nyaman ketika dikunjungi untuk berziarah.

Pada dasarnya dalam aturan pemakaman Islam, sudah ada ketentuan tata cara kubur sesuai syariat bagi orang muslim atau beragama Islam. Sehingga kuburan orang Islam satu dengan yang lain itu seharusnya sama saja. Sedangkan keindahan yang dimaksud adalah area tempat makamnya karena ada yang dikondisikan sedemikian rupa oleh pengurus makam, seperti contohnya di Al Azhar Memorial Garden.

Tujuan Menghadirkan Area Kuburan Yang Indah

Memastikan makam terawat dengan baik, tidak ada kerusakan karena kesalahan manusia, alam, banjir, atau gempa. Jika tidak terawat maka bisa saja ada berbagai macam kerusakan terjadi seperti ditumbuhi tanaman liar dan faktor alam lainnya.

Mengurangi kesan seram yang pada umumnya orang-orang menganggap bahwa area kuburan itu kesannya seram. Padahal dalam Islam justru menganjurkan untuk berziarah makam, tidak ada dalil tentang kuburan itu seram. karena itu menciptakan area kuburan yang indah dan nyaman maka kesan seram pada suatu kuburan bisa dikurangi.

Kenyamanan dalam berziarah, bahwa melakukan ziarah kubur mempunyai banyak makna dan tujuan bagi umat muslim yang masih hidup. Rasulullah menganjurkan melakukan ziarah kubur agar umat muslim ingat pada kematian, mengingat rumah masa depan. Beberapa orang juga yang berziarah untuk meredakan rasa rindu atau kangen dengan almarhum atau almarhumah.

Al Azhar Memorial Garden

Merupakan salah satu tempat kuburan Islam terindah yang ada di Indonesia, berlokasi di Karawang. Lahan makam di Al Azhar Memorial Garden ditawarkan untuk semua umat muslim yang ingin dimakamkan di sana.

Ada berbagai macam pilihan harga Makam Al Azhar, sesuai jenis luas ukuran kavling area kuburan. Jadi bisa memesan untuk 1,2, 4 hingga 8 lubang lahan. Sehingga bisa mendekatkan area kubur keluarga, seperti contohnya untuk kedua orang tua.

Keindahan area makam karena penataan susunan kavling petak lahan kuburan, perawatan rumput, batu nisan, dan juga fasilitas yang disediakan untuk proses pemakaman dan juga ketika berziarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: MOHON TIDAK MENYALIN KONTEN GAMBAR & TULISAN TANPA IZIN!!
Gulir ke Atas